Pages

Wednesday 22 July 2015

Cerdaskah anda ?, lihat indikasi berikut ini

(Sumber foto www.venaaurora.com)

Banyak orang merasa bahwa dirinya cerdas padahal faktanya bisa jadi orang tersebut tidak tergolong cerdas, kecerdasan seseorang bisa dilihat dari kesehariannya, dan tidak bisa menjadikan nilai akademis menjadi tolak ukur satu-satunya karena faktanya banyak orang yang memiliki nilai akademis baik tapi pembawaannya sehari-hari tidak menunjukan bahwa dia tergolong cerdas. berikut ini adalah sejumlah indikasi seseorang itu bisa dikatakan cerdas :

1].Tidak bersikap seolah tahu semua hal. Tidak mungkin seseorang itu mempunyai  pengetahuan tentang semua hal , karena minat seseorang itu terbatas, sementara untuk mendalami suatu pengetahuan dibutuhkan minat terlebih dahulu terhadap hal yang akan dipelajari.
2].Mempunyai rasa penasaran yang tinggi terhadap hal baru yang diminati
Kamu sadar bahwa dunia ini terlalu luas untuk dipelajari  dalam satu waktu, banyak belajar dan kemauan bertanya yang tinggi adalah salah satu cara untuk mengetahui  banyak hal. Lebih memilih diam dari pada menjawab pertanyaan dengan dasar pengetahuan yang mentah.
3].Fokus mencari tahu hal yang baru daripada mengulang sesuatu yang sudah dikuasai
Kebanyakan orang sangat antusias mempelajari sesuatu di awal-awal saja, mereka cukup puas dengan pengetahuan yag telah mereka dapatkan di awal masa pembelajaran, berbeda dengan orang –orang cerdas, mereka mampu melihat bahwa pengetahuan yang sekarang sudah didapat merupakan ‘batu loncatan’ menuju ke berbagai pengetahuan lainnya, karena itulah bagi mereka tidak akan cukup hanya belajar di awal-awal saja, karena proses pembelajaran merupakan perjalanan yang tiada akhir dan harus di nikmati untuk selamanya.

Bagaimana dengan anda, apakah ada diantara indikasi di atas dalam diri anda?. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment