Pages

Thursday 31 December 2015

Jarang Sekali Lalu Lintas Jakarta Sepi Seperti Ini


Mungkin warga jakarta yang semalam merayakan tahun baru masih terlelap di peraduan, sementara yang tahun baruan di luar kota belum pulang ke Jakarta, makanya lalu lintas di sepanjang jalan yang saya lalui tadi, mulai dari Kalideres, Daan Mogot, Harmoni, Pramuka sampai dengan rawamangun nampak sepi, sehingga perjalanan dari Tangerang menuju ke Pulo Gadung hanya ditempuh sekitar 45 menit, padahal saya mengendarai motor rata-rata kecepatan sedang, antara 40-80 km/jam. 

Tadi saya sengaja ambil foto situasi lalu lintas di sekitar fly over salemba, yang biasanya di hari-hari sebelumnya terjadi penumpukan kendaraan sampai tengah malam, tapi tadi situasinya jauh berbeda, nampak sepi dan hanya beberapa mobil dan motor yang melintas, seperti yang anda lihat di foto. 

Kalau anda mau menikmati suasana lenggang jalanan ibukota Jakarta, inilah waktu yang tepat, jarang sekali kondisi seperti ini, cocok juga buat anda yang mau menghafal jalanan di Jakarta, mumpung masih sepi, bisa keliling sesukanya. 

Semoga saja suatu saat nanti, situasi lalu lintas Jakarta meski tidak selancar seperti sekarang tapi paling tidak kesemrawutannya berkurang, kemacetan tidak separah selama ini, sehingga ketika kita bawa kendaraan sendiri kita bisa menikmati suasana jalanan ibukota Jakarta. Amin

No comments:

Post a Comment