Pages

Monday 11 January 2016

Kena Flu, Minum Vitamin Dan Isthirahat Yang Cukup

Badan pegal-pegal seperti digebukin orang setengah kampung, ujung hidung bagian dalam terasa kering, bawaan hidung gatal mau bersin, kepala senut-senut, dan lemes, itulah sederet ciri badan kita tengah diserang virus flu. 

Saat musim hujan seperti sekarang, sangat rentan sekali tubuh kita terkena flu, apalagi kalau kita kurang isthirahat, sudah bisa dipastikan akan kena penyakit yang satu ini. 

Kalau cerita tentang penyakit flu ini, saya jadi teringat cerita teman saya ketika teman saya itu masih berada di Australia untuk melanjutkan pendidikannya.

Suatu hari teman saya itu terkena flu berat, maklum saja saat itu udara di Australia cukup dingin, sementara waktu isthirahat sedikit sekali karena banyak tugas kuliah yang harus di selesaikan, makanya tidak heran badan teman saya itu ngedrop. 

Sebenarnya dia tidak ingin ke rumah sakit, karena terbayang budget yang harus dikeluarkan, pastilah sangat mahal sekali, Namun karena flu yang dia derita sangat berat akhirnya dengan terpaksa dia pun pergi ke rumah sakit. 

Setibanya di rumah sakit saat ketemu dokter, dia langsung menjelaskan prihal penyakit flu yang dia rasakan, semula dia kira akan dikasih obat oleh dokter untuk meredakan serangan flu , namun ternyata di luar perkiraan, setelah panjang lebar menjelaskan kepada dokter, yang diberikan dokter kepadanya bukan obat tapi hanya segelas orange jus, dan berpesan agar teman saya itu take a rest a lot. 

Mungkin bisa jadi hanya di negara kita yang masyarakatnya masih banyak mengunakan obat-obatan flu yang dijual bebas di warung atau di apotik ketika kena virus flu, padahal untuk flu yang biasa, sistem kekebalan tubuh kita secara alami masih mampu membunuh virus flu tersebut, tidak perlu dibantu dengan minum obat flu.

Menurut keterangan sejumlah dokter baik minum obat flu maupun tidak, tetap saja penyakit flu itu sembuhnya 3 sampai dengan 7 hari, tidak ada jaminan, begitu minum obat flu sehari langsung sembuh, dan ingat terlalu banyak minum obat sangat beresiko merusak hati, jadi ada efek yang harus diwaspadai. Sekarang kembali ke kita apakah mau minum obat flu atau tidak.

No comments:

Post a Comment