Pages

Tuesday 19 January 2016

Pemandangan Jembatan Ulak Pandan Sungguh Luar Biasa

Saya tertarik untuk melihat foto profile BB teman siang tadi, sebuah pemandangan yang luar biasa sekali indahnya. Dua orang sedang meniti jembatan gantung yang melintas di atas sungai. 

Warga desa setempat menyebut jembatan yang sudah ada sejak beberapa puluh tahun lalu tersebut dengan nama jembatan Merapi. 

Tepat di samping jembatan setinggi 10 meter ini ada sebuah gunung yang tampak kokoh dan indah, itulah gunung Jempol, gunung yang menjadi kebangaan sekaligus ikon bagi warga kota Lahat Sumsel. 

Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah ini, namun sayang, akibat kurangnya promosi sehingga daerah yang indah nan subur ini tidak dikenal oleh masyarakat luas. 

Letak jembatan gantung ini adalah di desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, kalau pakai mobil dari Palembang ke tempat itu bisa ditempuh lebih kurang 6 jam.

Sebenarnya banyak sekali tempat-tempat indah di Indonesia, tapi penyakitnya tidak pernah berubah sejak dulu, yaitu tidak pernah diperkenalkan kepada warga dunia, padahal jika banyak orang tahu bahwa di indonesia ini banyak tempat tempat indah maka tidak menutup kemungkinan mereka tertarik untuk mengunjungi tempat tempat indah tersebut. 

Sebaiknya jangan hanya beberapa daerah wisata saja yang di digarap dengan serius seperti Bali, lombok, wakatobi, dan lain lain, tapi juga usahakan tempat tempat indah lainnya turut dipromosikan juga, salah satu nya seperti jembatan gantung yang ada di desa ulak pandan, kecamatan Merapi Kabupaten lahat Sumsel ini. Bisa jadi para turis lokal dan asing sudah bosan berkunjung ke daerah-daerah wisata yang ada selama ini seperti Bali, Lombok, wakatobi, raja ampat, dan lain lain, makanya kita perlu menunjukan pula keindaham daerah-daerah lainnya sebagai alternatif wisata bagi mereka.

No comments:

Post a Comment