Pages

Monday 1 February 2016

Rasa Mie Tumis Aceh Memang Dahsyat.


Malam ini hujan turun sangat deras sekali, mulai dari jam 19 tadi sampai jam 24 tengah malam, dalam perjalanan pulang dari kantor, saya terpaksa berhenti beberapa kali di pelataran toko dan halte bus yang ada di pinggir jalan untuk berteduh, tapi karena hujan ngak berhenti juga akhirnya saya nekad menerobos lebatnya hujan, akibatnya mulai dari jaket sampai celana dalam basah kuyup. 

dinginnya air hujan bercampur angin malam terasa menusuk tulang, kaki dan tangan saya pun bergetar menahan angin. 

Ketika saya sampai di kawasan perumahan Poris Tangerang, saya melihat ada warung mie aceh, saya membayangkan betapa lezatnya jika badan yang dingin ini diisi mie Aceh yang pedas dan gurih, lalu saya pituskan berhenti di warung itu buat pesan mie tumis pedas. 

Saya sudah beberapa kali membeli mie Aceh di sana, memang jago sekali anak muda yang memasak beberapa makanan khas Aceh di warung itu. 

Saya pinggirkan motor dan langsung pesan sebungkus mie tumis, bau bumbu khas Aceh yang kaya akan rempah tercium seantero warung ketika si anak muda pemilik warung mulai memasak, perut yang tadinya terasa lapar jadi semakin keroncongan dibuatnya, jadi ngk sabar pingin langsung  nyaplok mie tumis pesanan saya itu, saya minta si punya warung untuk secepatnya menyelesaikan masakan mie tumis itu, agar saya bisa segera mencicipi masakan pemuda asal kota serambi mekah itu. 

Begitu selesai dimasak, saya langsung pergi meninggalkan warung itu, saat itu hujan masih turun menskipun tidak sederas sebelumnya. Begitu sampai di rumah, baju dan celana yang basah kuyup langsung saya lepas, dan hanya dengan pake handuk saya makan mie itu, dan ternyata rasa mie ayam itu tidak berubah, masih super lezat seperti biasa, bahkan malam ini terasa jauh lebih enak, mungkin karena cuaca dingin bikin selera makan meningkat. 

Tidak sampai 15 menit mie tumis iti sudah pindah ke dalam perut saya, rasa dingin yang semula saya rasakan jadi hilang, dan cacing dalam perut saya jadi kalem lagi, tidak seperti tadi ketika masih di jalan di tengah derasnya hujan di kota Jakarta dan sekitardinginnya

No comments:

Post a Comment