Pages

Monday 14 December 2015

Cara Membuat Donat Rumahan Yang Lezat Dan Sehat


Kalau mau makan makanan sehat lebih baik bikin sendiri di rumah, bahan-bahan yang sehat bisa kita pilih sendiri dan tentu rasanya bisa kita improvisasi sesuai selera. 

Salah satu makanan yang bisa kita buat untuk keluarga yaitu donat, saya menyebutnya donat rumahan, aman untuk kesehatan dan rasanya pun lezat mengoda. 

Berikut ini adalah bahan-bahan untuk membuat donat rumahan : Tepung terigu, Susu skim bubuk, Gula halus, Pengembang ( Baking powder), Garam halus, Kuning telur 3 butir, Air 125 cc, Margarin 60g (1 Sendok makan munjung ), Ragi instan.

Cara membuat : Masukkan semua bahan (tepung,kuning telur,air,ragi dan margarin) aduk dengan kocokan spiral atau langsung dengan tangan, setelah itu diuleni sampai kalis ( tidak menempel ditangan ), bentuk adonan sama rata menjadi beberapa bagian. 

Bulatkan adonan dengan menggunakan tangan lalu letakan di atas nampan atau loyang. Tutupi loyang dengan lembaran plastik transparan supaya adonan mengembang maksimal. Diamkan adonan selama 60 menit. 

Setelah itu goreng adonan dalam minyak dengan api sedang sampai berwarna kekuningan, lalu angkat & tiriskan. Setelah dingin, olesi donat dengan mentega ,lalu taburkan seres atau coklat di atas donat sesuai selera anda.

No comments:

Post a Comment