Pages

Sunday 24 January 2016

Cari Jogging Track Yang Tepat ?, Cobalah Ke Puncak


Minggu pagi saya jogging di seputar halaman lembah hijau hotel dan resort yang terletak di jalan Puncak Raya Ciloto, Jawa barat, kebetulan cuaca pagi tadi sedikit mendung, matahari hanya sebentar keluar, habis itu bersembunyi di balik awan yang tebal agak kehitam-hitaman. 

Halaman lembah hijau hotel dan resort sangat luas sekali sehingga cocok dijadikan jogging track, apalagi jalannya naik turun, saya sengaja cari track yang tidak rata supaya keringat cepat keluar karena tentu perlu power yang lebih dibandingkan jogging di jalan yang rata. 

Sangat berbeda rasanya jogging di kawasan puncak yang udaranya masih sangat segar dibandingkan jogging di jakarta. di jakarta kita seringkali harus menutup hidung dikala sedang jogging, karena asap dari knalpot mobil yang melintas membuat nafas jadi sesak, belum lagi kualitas udara Jakarta yang saat ini sangat memprihatinkan. 

Mestinya jogging di area Puncak itu dilakukan tiga kali dalam seminggu, pasti manjur buat buang racun dalam tubuh melalui keringat. 

Sayangnya udara dingin di Puncak bikin selera makan jadi lebih besar, makanya bagi yang lagi diet, sepertinya puncak bukanlah tempat yang tepat, sudah capek-capek olahraga buat buang lemak dan teman-temannya, tapi pas makan tetap saja dua bakul, jadinya percuma, saya sendiri ngak kuat kalau harus menahan selera makan apalagi di daerah yang udaranya dingin seperti Puncak, saya pilih banyak melakukan olahraga dari pada menahan selera makan, saya kira yang penting jangan lupa berolahraga, soal selera makan bisa di siasati.

No comments:

Post a Comment