Pages

Tuesday 5 January 2016

Penambahan Daya Listrik Rumah Tangga Gratis, Benarkah?

Beberapa kali listrik di rumah mati gara-gara pengunaannya melebihi daya, seperti kemarin ketika AC dan strikaan digunakan, tiba-tiba listrik mati gara-gara di waktu yang sama mesin pompa nyala karena air di dalam toren kosong. 

Sepertinya daya listrik di rumah saya sudah harus dinaikin dari 1300 VA menjadi 2200 VA. Ada informasi bahwa PLN sedang mengodok wacana gratis peningkatan daya listrik di rumah bulan ini, tapi belum diketahui pasti kapan wacana itu diputuskan, makanya kita rajin rajin update berita tentang kelistrikan terutama di bulan sekarang, siapa tahu wacana tersebut benar, lumayankan dari pada bayar 797.000 rupiah untuk peningkatan daya dari 1300 VA ke 2200 VA, dan 375.000 untuk peningkatan daya dari 900 VA ke 1300 VA, plus biaya materai 6000. 

Program penambahan daya bebas biaya ini hanya diperuntukan bagi pelanggan lama saja itupun hanya untuk kategori pelanggan rumah tangga, sementara di luar itu seperti kantor, sekolah, gedung dan lain lain tetap bayar, begitu pula untuk perumahan baru meskipun kategori rumah tangga tetap bayar. 

Semoga PLN segera memutuskan penambahan daya gratis di bulan ini, lumayankan 797.000 bisa digunakan buat hal lain. Sekedar saran untuk PLN, kalau bisa di sosialisasikan keputusannya jika memang benar gratis kepada masyarakat sehingga semuanya bisa tahu, saya yakin banyak yang ingin menambah daya di rumahnya

No comments:

Post a Comment