Masya allah hari ini penumpang commuter line/comline jurusan tangerang luar biasa banyaknya, jarang-jarang jumlah penumpang membludak seperti sekarang ini apalagi hari ini adalah hari sabtu.
Ngk tahu apa sebab jumlah penumpang bisa banyak seperti ini, padahal untuk comline manggarai-duri selalu ada kereta feeder, yang biasanya digunakan untuk menyapu sisa penumpang di stasiun duri yang tidak terangkut comline jurusan bogor.
Saya tadi naik Dari stasiun sudirman. Nampak di dalam gerbong para penumpang desak-desakan. Saya berharap begitu sampai di stasiun tanah abang penumpang banyak yang turun, sehingga gerbong jadi agak lega.
Dugaan saya itu salah, begitu comline masuk tanah abang, ternyata jumlah penumpang yang turun lebih sedikit dibandingkan penumpang yang naik. Saya lihat begitu susahnya para penumpang yang turun di tanah abang untuk bisa keluar gerbong, karena di luar pintu ada puluhan penumpang memaksa masuk ke dalam gerbong.
Sempat ada teriakan beberapa penumpang, mungkin karena mereka terjepit. Tangisan anak-anak dan jeritan suara penumpang dewasa membuat suasana jadi memanas, apalagi AC kereta tidak dingin Akibat penumpang Membludak.
Dugaan saya itu salah, begitu comline masuk tanah abang, ternyata jumlah penumpang yang turun lebih sedikit dibandingkan penumpang yang naik. Saya lihat begitu susahnya para penumpang yang turun di tanah abang untuk bisa keluar gerbong, karena di luar pintu ada puluhan penumpang memaksa masuk ke dalam gerbong.
Sempat ada teriakan beberapa penumpang, mungkin karena mereka terjepit. Tangisan anak-anak dan jeritan suara penumpang dewasa membuat suasana jadi memanas, apalagi AC kereta tidak dingin Akibat penumpang Membludak.
Begitu sampai di stasiun duri, puluhan bahkan bisa jadi hampir seratus penumpang turun untuk melanjutkan perjalanan ke beberapa stasiun di tangerang, hal ini profesionalh penumpang di dalam gerbong kereta duri-tangerang kembali berdesak-desakan, hanya saja jumlahnyo tidak seperti di dalam gerbong kereta sebelumnya.
Comline saat ini sudah menjadi moda transportasi favorit warga, selain saya tempuhnya lebih cepat di bandingkan moda transportasi lain, tiket comline terbilang murah, cocok buat kantong warga pada umumnya, kondisi ini mengharuskan pihak pengelola comline bekerja profesional, zero mistake, Dan manajemen pengelolaan yang inovatif, karena jika terjadi kesalahan manajerial seperti keterlambatan kereta, rusaknya sinyal kereta, Dan lain lain, maka Efeknya sangat merugikan penumpang, Dan tentu saja merugikan pihak pengelola.
Untuk saat ini Menurut saya hanya perlu peningkatan mutu pelayanan, agar terjaga kenyamanan para penumpang selama mengunakan moda transportasi si ular besi ini.
No comments:
Post a Comment