Tuesday 22 December 2015

Tau tidak, Kenapa Cewek Menado Itu Cantik-Cantik

Saya sendiri belum pernah sekali pun pergi ke kota Menado, tapi saya sering mendengar cerita soal kecantikan alami wanita Menado. 

Tipe wanita asal Menado mempunyai ciri yang khas, kulitnya putih bersih, rambut lurus terurai panjang dan fashionable, namun sebagian besar wanita Menado enggan memakai make up tebal atau menor, mu gkin karena mereka merasa wajahnya sudah cantik alami sehingga tidak perlu lagi make up yang tebal. 

Menurut informasi teman dari Menadi, kecantikan wanita Menado adalah warisan dari nenek moyang mereka, dalam catatan sejarah, dahulu kala banyak dari wanita asli Menado menikah dengan Belanda dan Jepang, perpaduan keduanya kemudian menghasilkan kesempurnaan pada bentuk fisik maupun kulit wanita menado, makanya kulit mereka tampak putih dan bersih, badannya pun terlihat tinggi semampai untuk ukuran wanita pada umumnya. 

Ada sejumlah kabupaten di Sulsel yang dikatakan daerah asal wanita wanita cantik di Sulsel, daerah tersebut adalah Tomohon, Tidore dan Minahasa. 

Julukan untuk wanita cantik dari daerah dengan semboyan torang Samua basaudara ini adalah budo dan tulo, yang artinya gadis cantik berkulit putih. 

Nah...jika belum ke sana, mungkin libur natal dan pergantian tahun ini bisa anda gunakan buat ke sana Karena di Sulut tidak hanya terkenal kecantikan wanitanya tapi juga banyak pantai bagus di sepanjang pesisir kota Menado.

3 comments:

  1. Terima kasih abang.. utk topiknya. Dan benar banget ulasannya. Nita apresiasi tulisan ini. Sukses selalu buat bang sys salim.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih abang.. utk topiknya. Dan benar banget ulasannya. Nita apresiasi tulisan ini. Sukses selalu buat bang sys salim.

    ReplyDelete