Monday 18 January 2016

Mirna Tewas Diduga Akibat Racun Sianida


Kesimpulan sementara kematian mirna awal januari lalu disebabkan racun sianida yang telah dicampurkan ke dalam es kopi vietnam yang Mirna pesan di sebuah kedai kopi di dalam mal grand Indonesia. 

Setelah menyeruput es kopi pesanannya itu seketika tubuh Mirna kejang-kejang dan dari mulutnya keluar busa, Mirna dibawa ke rumah sakit Abdi Waluyo, dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit Dharmais, namun nyawa Mirna tidak tertolong. 

Kenapa Sianida begitu berbahaya bagi manusia, dan apa dampaknya bagi manusia jika di dalam tubuhnya terdapat Sianida, berikut adalah penjelasan singkat soal itu. 

Sianida yang masuk ke dalam tubuh manusia akan mengikat hemoglobin yang semula bertugas mengedarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, karena hemoglobin terganggu maka oksigen tidak bisa diedarkan ke seluruh tubuh, begitu pula darah tidak bisa menyerap oksigen, karena itulah orang yang terkena sianida akan merasa sesak nafas, dan dalam hitungan menit jika tidak segera di tolong maka orang tersebut akan meninggal dunia karena tubuhnya kekurangan oksigen. 

Orang yang mencampurkan sianida ke dalam minuman seseorang berarti sengaja ingin membunuh, bukan sekedar bikin sakit atau membuat cacat seseorang, karena racun sianida ini begitu berbahaya bagi manusia, apalagi jika digunakan dalam jumlah tertentu.

2 comments:

  1. racun sianida memiliki sifat ketertarikan dengan atom besi. Ia akan mudah terikat dengan atom besi— yang membentuk heme yang merupakan bagian dari hemoglobin. Hal ini membuat atom besi tidak bisa membawa atom oksigen ke jaringan melalui hemoglobin, sehingga kekurangan oksigen di tingkat jaringan terjadi. Inilah yang disebut hipoksia. Pada fase ini, otak adalah yang pertama kali terdampak. Ini mengakibatkan hilangnya kesadaran dalam 10-20 detik dan kematian pada 4-5 menit kemudian. - http://bit.ly/1RAOaJl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya mirna langsung kejang-kejang, dahsyat sekali efek sianida tersebut

      Delete