Tuesday 15 December 2015

Satu Lagi Dokter Tugas Di Pulau Terpencil Meninggal

Kasihan juga nasib para dokter muda yang lagi tugas di sejumlah daerah terpencil, sudah ada beberapa di antara mereka yang meninggal dunia akibat sakit yang di derita selama menjalankan tugas di sana, banyak yang menduga dokter-dokter tersebut terserang malaria akut, tapi belum ada kepastian penyakit apa yang mereka alami.

Tadi sore teman kasih informasi ada satu lagi dokter PTT meninggal dunia karena sakit, dokter bernama Ivan itu meninggal dunia di rumah sakit umum Ambon sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Dr. Ivan selama ini bertugas di rumah sakit Cendrawasih Dobo maluku.

Sejak hari kamis lalu Dr.Ivan sudah tampak sakit, awalnya Dr.Ivan hanya dirawat di kontrakannya, namun karena kondisinya kian memburuk, akhirnya Dr.Ivan dibawa ke rumah sakit umum Ambon senin kemarin.

Meskipun telah mendapatkan perawatan medis di sana, namun kondisi kesehatan Dr.Ivan tidak membaik, malah semakin drop, dan akhirnya meninggal dunia.

Jenazah almarhum sudah diberangkatkan sore tadi ke kota kelahirannya Medan Sumatera Utara. Hingga kini menurut teman saya, belum ada kepastian mengenai penyakit yang di derita oleh Dr.Ivan. kalau saya tidak salah , Dr.Ivan ini adalah dokter PTT kedua yang meninggal dunia di dobo Maluku, setelah sebelumnya rekan seprofesinya bernama Dr. andra meninggal dunia di tempat yang sama beberapa waktu lalu.

No comments:

Post a Comment