Saturday 6 February 2016

Pemuja Maradona Bikin Agama Baru

(Foto Dari Akun Twitter  Diego Maradona)

Ngomong soal sepak bola tentu tidak terlepas Dari nama seorang mega bintang lapangan hijau yaitu Maradona, dialah yang berhasil mengangkat sebuah club papan bawah menjadi club yang ditakuti yaitu Napoli, dia juga membawa Argentina menjadi juara dunia, Dan dia jugalah yang mencuri perhatian dunia dengan gol tangan tuhannya, tidak heran dengan seabrek momentum tersebut Dan prestasi yang dia capai membuat maradona menjadi sosok pemain sepak bola yang sangat terkenal. 

Maradona memiliki jutaan fans di dunia, ada yang sekedar mengagumi saat maradona di lapangan, ada yang suka dengan cerita kehidupannya, bahkan ada yang tidak sekedar kagum tapi juga memujanya. 

Ada sekelompok orang di Argentina membuat agama dengan nama Iglesia maradoniana, sejatinya agama ini adalah sebuah parody agama yang tujuan penciptaannya adalah hanya until bersenang-senang, salah satu pengikut agama Iglesia Maradoniana mengatakan bahwa dirinya memeluk agama katolik sebagai agama yang sesuai logikanya sementara untuk urusan gairah Dan semangat dalam hatinya, dia mengikuti ajaran Agama Iglesia Maradoniana. 

Seperti agama lain pada umumnya, agama ini juga memiliki sejumlah ritual yang dilaksanakan para pengikutnya, bahkan di dalam ajarannya ada 10 perintah yang harus dilaksanakan sama seperti ajaran agama katolik Dan kristen.

10 perintah tersebut sebagai berikut :
1. Sepak bola tak pernah kotor.
2. Cintai sepak bola di atas segalanya.
3. Nyatakan cinta tak bersyarat pada Diego dan keindahan sepak bola.
4. Jaga jersey timnas Argentina.
5. Sebarkan kabar keajaiban Diego ke seluruh dunia.
6. Hormati tempat ibadah di mana dia bermain beserta jersey sucinya.
7. Jangan nyatakan Diego anggota tim manapun.
8. Doakan dan sebarkan prinsip-prinsip gereja Maradona.
9. Jadikan Diego nama tengahmu.
10. Beri nama anak pertamamu Diego.

Tercatat ada sekitar 200.000 orang yang telah memeluk agama tersebut. Mungkin nanti ada lagi agama baru muncul, agama baru yang terinspirasi Dari Lionel Messi atau Ronaldo.

ngak tahu apa yang ada dalam benak orang-orang itu, sehingga mau bikin agama seperti itu, bisa jadi ini adalah tanda-tanda kiamat sudah semakin dekat.

1 comment: