Saturday 2 January 2016

Cara Agar Anak Suka Berenang




Melihat Abil anak saya tidak mau berhenti berendam di kolam berenang portabel padahal sudah 3 jam lebih jadi ingat pepatah "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya", mirip sekali dia dengan saya ketika saya kecil dulu, kalau sudah main air pokoknya enggak mau berhenti meskipun badan sudah kedinginan, makanya dulu sering dimarahin orang tua dan paman. 

Saya lihat tangan Abil sudah mengkerut dan bibirnya juga sudah agak kebiru-biruan, meski demikian dia tetap berendam di dalam kolam, karena tadi saya khawatir dia sakit, akhirnya saya gendong Abil dan saya bawa ke kamar mandi untuk bilas badannya yang sudah dingin kayak es. 

Saya memang sengaja mengeluarkan kolam portabel setiap hari sabtu dan minggu, agar Abil bisa bermain air di dalamnya, saya lihat dia begitu senang bermain air. 

Saya berharap nantinya Abil gampang mempelajari tehnik berenang, maka dari itu saya beli kolam portabel agar Abil bisa mengenal air sejak dini. 

Kebetulan sampai sekarang saya masih suka berenang, nanti kalo Abil berumur lima tahun, saya akan ajari Abil berenang, dan jika diperlukan saya masukan dia ke kursus berenang. Saya membayangkan akan sangat menyenangkan sekali, melakukan hobi ditemani anak yang juga menyukai hobi yang sama.

No comments:

Post a Comment