Sunday 2 August 2015

Rute Balaraja - Rangkas Bitung kok jalannya rusak melulu ya...

Jika anda melintasi rute Balaraja menuju ke kabupaten Lebak atau yang lebih dikenal dengan nama Rangkas Bitung maka anda akan menemui banyak sekali kerusakan aspal jalan sehingga menghambat laju kendaraan anda.
Lubang-lubang besar mengangga di tengah jalan, aspal yang retak dan mengelupas adalah pemandangan yang ada selama perjalanan di rute ini, memang penulis pernah melihat ada upaya perbaikan jalan namun jalan jalan yang telah mulus tersebut umurnya tidak panjang, baru hitungan bulan jalan jalan sudah kembali rusak parah. Seyogyanya jalan yang sering dilewati truk truk besar dan bis bis besar ini dibikin dengan kualitas yang serba bagus , baik bahan-bahannya , maupun tehnik pengerjaannya sehingga jalan tersebut tidak cepat rusak, mungkin juga perlu tim audit internal atau KPK sekalian untuk mengawasi selama proyek jalan rute ini dibangun untuk menghindari terjadinya upaya korupsi dari para oknum yang terlibat dalam pembangunan jalan tersebut sehingga budget negara benar benar terpakai full buat pembangunan jalan.


Penting sekali keberadaan rute balaraja menuju rangkas bitung ini karena buat pengendara roda dua bisa melintasi rute ini tanpa harus masuk tol, selain itu rute ini jarak tempunya lebih pendek dibandingkan harus ke serang dulu untuk menuju ke kabupaten Lebak. Sekedar sharing buat stakeholder semoga jadi perhatian, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat luas. Terima kasih

No comments:

Post a Comment