Thursday 17 September 2015

Main tiga kali, capeknya minta ampun

Hari ini badan terasa lebih capek dari pada kamis minggu lalu, entahlah saya sendiri ngak tau sebabnya, padahal main hanya 3 set sama seperti minggu lalu. Seperti biasa di hari kamis mulai jam 20.00 wib sampai dengan jam 22.00 wib, saya dan teman-teman kantor main badminton di hall depan kantor, tadi sih cukup ramai yang hadir, meski demikian setiap orang bisa main lebih dari dua set, saya pun tadi main tiga set, dua set di lapangan yang kita sewa, sementara satu set lagi di lapangan paling ujung, bergabung dengan bapak-bapak usia 50 an tapi stamina dan pukulannya bagus-bagus. Ketika selesai main dua set, saya belum merasa capek tapi setelah nambah satu set lagi badan terasa berat, langkah pun jadi susah, banyak pukulan-pukulan dari lawan ketika main di set ke tiga tidak mampu saya kejar, untunglah tadi masih punya sisa-sisa tenaga untuk menekan lawann dengan smesh dan lop serang sehingga akhirnya bisa menang. Saya tidak tau kenapa setelah main set ketiga tiba-tiba badan jadi drop, padahal makan sudah, minum juga sudah, mungkin tadi kurang pemanasan atau mungkin isthirahat satu dua hari kemarin tidak berkualitas, atau bisa jadi karena saya kebanyakan makan jengkol muda kemarin malam, saya sempat mencret paginya saat bangun tidur, kemudian boker dua kali di kantor tadi siang, mencet juga, mungkin inilah yang disebut kejengkolan atau mabuk jengkol. Minggu depan sepertinya harus isthirahat cukup satu dua hari jelang jadwal main badminton, dan tak lupa untuk menjauhi jengkol agar supaya badan tidak loyo seperti sekarang.

No comments:

Post a Comment