Thursday 29 October 2015

Tiga Respon Allah Untuk Doa Hamba Nya

Ada tiga jawaban Allah untuk doa hamba-hambanya : 1.Ya, aku berikan maumu, 2. Tidak, aku berikan yang lebih baik, 3. Tunggu, aku berikan yang terbaik. Allah pasti akan merespon semua doa dari hambanya, tidak mungkin Allah membiarkan mahluk Nya yang paling mulia ini dalam kesusahan, semuanya pasti akan ditolong. Apalah artinya doa kita itu jika dibandingkan penciptaan langit tak bertiang, apalah artinya hajat dan kemauan kita dibandingkan dunia beserta isinya, kecil sekali keinginan kita bagi Allah, tidaklah sulit bagi Nya untuk mewujudkan hasrat kita itu. Satu hal yang sering dilupakan banyak orang ketika berdoa, yaitu berprasangka baik kepada Allah, Allah mengatakan Aku adalah bagaimana prasangka hambaku, Dari Abu Hurairah ra., ia berkata : Nabi saw. bersabda : "Allah Ta'ala berfirman : "Aku menurut sangkaan hambaKu kepadaKu, dan Aku bersamanya apabila ia ingat kepadaKu. Jika ia ingat kepadaKu dalam dirinya maka Aku mengingatnya dalam diriKu. Jika ia ingat kepadaKu dalam kelompok orang-orang yang lebih baik dari kelompok mereka. Jika ia mendekat kepadaKu sejengkal maka Aku mendekat kepadanya sehasta. jika ia mendekat kepadaKu sehasta maka Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepadaKu dengan berjalan maka Aku datang kepadanya dengan berlari-lari kecil". [Hadits ditakhrij oleh Bukhari]. Maka dari itu sebaiknya kita setiap hari berprasangka baik kepada Allah ,sudah jelas-jelas Allah itu baik, kita dikasih udara buat bernafas, makanan, panca indera, hidup tenang, hidup nyaman, dan lain-lain ,pokoknya baik sekali. Jika kita Yakin bahwa doa kita pasti diijabah oleh Allah maka doa kita itu akan benar-benar dikabulkan, jangan sesekali ragu ketika berdoa, maka hasilnya lebih banyak meragukan pula. Selamat berdoa.

No comments:

Post a Comment