Wednesday 18 November 2015

Kereta Jakarta Kota -Bekasi Tadi Sempat Terlambat

Saya lihat di Stasiun Manggarai tadi sekitar jam 20.00 wib banyak sekali penumpang yang menunggu di jalur 4 Jakarta Kota- Bekasi, jumlahnya jauh melebihi hari-hari biasanya, tampak raut muka beberapa penumpang terlihat kesal, mungkin karena menunggu kereta yang tak kunjung datang, sempat saya dengar keluhan salah satu penumpang kepada temannya, penumpang tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah menunggu sejak pukul 18.30, tadi ada kereta yang lewat dua kali tapi  penumpangnya padat sekali sehingga sulit untuk masuk ke dalam gerbong. Biasanya kereta selalu datang setiap 15 menit, dan paling lama 20 menit tapi kali ini menurut penumpang tersebut sudah lebih dari 30 menit kereta tidak datang juga, tidak jelas apa penyebab terjadinya keterlambatan ini, operator stasiun pun tidak memberitahukan soal itu dan hanya mengumumkan kereta  yang masuk dan keluar Di stasiun manggarai. Pukul 20 lewat sepuluh menit nampak satu kereta datang, itupun terlihat di dalam gerbong sangat padat, sehingga penumpang yang telah menunggu lama tidak terangkut semua. Tidak berapa lama kemudian masuk di jalur lima  yaitu kereta  menuju stasiun duri, saya pun langsung naik ke dalam kereta tersebut, hanya beberapa menit menunggu, kereta saya bergerak mengarah ke stasiun tujuan saya,  saya lihat dari jendela kereta nampak sejumlah penumpang kereta tujuan bekasi yang masih menunggu kedatangan kereta selanjutnya masuk ke stasiun Manggarai, saya hanya bisa bantu doa agar penantian mereka tidak panjang, karena mereka sudah terlihat lelah sepulang bekerja dan tentu berharap bisa cepat sampai di rumah.

No comments:

Post a Comment