Saturday 12 December 2015

Mengolah Lobster Jadi Menu Masakan

Empat hari lalu saya dikasih saudara yang baru pulang dari Balikpapan 4 ekor lobster ukuran kecil mauoun sedang, geli sebenarnya lihat bentuk lobster-lobster itu, sepertinya ngak banget buat diolah jadi makanan. 

Agar lobster-lobster tersebut tetap segar, saya masukan lobster tersebut ke dalam freezer, tidak ada ide apapun yang muncul dalam pikiran saya, mau dibikin masakan apa lobster-lobster tersebut. Kebetulan saya dapat tugas dinas luar kota selama empat hari, biasanya kalau saya tidak di rumah, istri selalu masak hanya buat Abil anak sulung saya, paling-paling sayur dan lauknya saja yang dibikin istri. 

Tugas dinas saya ke luar kota ternyata lebih cepat selesai, sehingga saya bisa pulang levih awal, setibanya saya di rumah, perut saya keroncongan, maklum saja dari pagi belum makan yang berat-berat, hanya beberapa kue yang jadi penghuni lambung saya saat itu. 

Istri saya menawarkan lobster buat lauk siang itu, karena memang hari itu istri tidak belanja, saya pun menyetujuinya karena perut sudah tidak bisa diajak kimpromi, pokoknya apapun masakan yang dibuatin pasti saya makan. 

Butuh waktu sekitar 20 menit, lobster-lobster tadi selesai dimasak oleh istri saya, saya lihat lobster itu dimasak menjadi lobster saus padang. Setelah dimasak tampilan lobster itu tidak lagi seperti sebelum dimasak, nampak lezat sebagai sebuah menu hidangan dan seolah mengoda untuk segera disantap, apalagi perut lagi keroncongan. 

Ternyata lobster saus padang bikinan istri memang luar biasa, rasa sausnta mantap, daging lobsternya juga lezat, ada pedasnya pula, pokoknya memiliki cita rasa yang sempurna, makanya saya nambah sampai dua kali. 

Saya ngak tahu resep dan cara bikin masakan itu, makanya tidak saya cantumkan pada artikel ini, mudah-mudahan nanti saya muat pada artukel selanjutnya kalau saya sudah dapat informasi dari istri.

No comments:

Post a Comment