Monday 18 January 2016

Gara-Gara Mau Tumbuh Gigi, Tidur Nouren Tidak Berkualitas


Kasihan nouren, setiap kali tidur mesti dia terbangun, tidurnya ngak pernah pulas baik malam maupun siang hari, baru beberapa menit tidur, dia pasti menangis tanpa jelas penyebabnya, Kondisi itu saya lihat berlangsung dalam dua minggu terakhir. 

Kalau saya perhatikan Nouren sehat-sehat saja, sehari-hari dia nampak ceria, kalau kita ajak bercanda dia akan tertawa, sering pula ngoceh ngoceh bahasa bayi, makannya juga banyak, minum ASI lancar, pokoknya terlihat sehat walafiat. 

Saat ini Nouren berusia 8 bulan, perkembangan fisiknya terlihat bagus, begitu pula perkembangan keterampilan yang dia kuasai untuk bayi seumuran dia sangat baik. 

Saya curiga penyebab Nouren tidak bisa tidur pulas adalah efek dari proses tumbuh gigi,  karena saya melihat ada bakal gigi yang sedikit muncul di gusinya, mungkin karena itulah bawaan badannya jadi tidak nyaman akibat. 

Untungnya badan Nouren setiap hari saya pegang tidak panas, padahal sering saya dengar dari banyak orang, proses tumbuh gigi pada anak biasanya disertai demam atau paling tidak badan sang bayi terasa panas, tapi hal tersebut tidak berlaku pada Nouren. 

Saya sebagai ayahnya hanya bisa berdoa agar proses tumbuh gigi yang sedang dialami Nouren anakku ini bisa cepat selesai sehingga nanti Nouren bisa tidur dengan kualitas yang baik, khawatir juga kalau tidurnya selalu tidak berkualitas, takutnya berdampak pada kesehatannya. Aminn.

No comments:

Post a Comment