Sunday 18 October 2015

Kari Kambing India Buatan Ibu

Ibu saya tadi siang masak salah satu makanan kesukaan saya yaitu kari kambing, ibu menelpon untuk mengajak saya makan siang bareng, beliau tahu kalau saya dari kecil pengila makanan india yang satu ini. Selepas olah raga pagi, kira-kira jam sebelas, saya langsung meluncur ke rumah ibu bersama istri dab kedua anak saya, karena mungkin ketika olahraga banyak sekali keringat yang keluar dari badan saya, makanya perut teras begitu keroncongan, rasanya ngak sabar pingin cepat sampai rumah ibu agar bisa segera "menghajar" kari kambing buatan ibu. Setibanya di rumah ibu, saya mencium bau khas kari kambing, makanya saya lansung menuju meja makan dekat dapur, saya lihat ada semangkok besar kari kambing telah tersaji dan siap untuk disantap, tidak lagi menyia-nyiakan waktu saya langsung ambil nasi yang juga telah tersedia di meja, dari dulu ibuku selalu memanjakanku kalau soal makan mungkin karena saya doyan makan sejak kecil. Luar biasa sekali kari kambing India buatan ibu, rasanya lezat daging kambingnya lembut dan tidak bau lagi, kuah karinya kental tapi tidak bikin mual, mantaplah pokoknya, tapi memang harus olahraga rutin bagi kita penyuka makanan full kolesterol kayak kari kambing, agar sisa-sisa makanan yang ngak bisa dicerna terbuang melalui keringkat, usahakan juga puasa senin dan kamis, agar perut dan segala perangkatnya isthirahat dua kali dalam seminggu, soalnya mekanismenya kerja perut dan teman-temannya itu kayak mesin. Kembali ke kari ibu, karena kaya akan rempah dan rasanya yang pedas membuat keringat saya bercucuran, kalau tidak menginggat ada istri dan anak yang juga doyan kari mungkin kari semangkok besar ini akan habis oleh saya sendiri, soalnya memang bener-bener enak, rasa kuahnya bikin kangen. Pokoknya top abis. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment