Sunday 8 November 2015

Hujan dan Kemacetan bikin ngantuk saat nyetir

Siang kemarin Luar biasa kemacetan yang terjadi di ruas jalan tol Jagorawi, mulai dari pintu masuk tol sentul selatan sampai ruas tol cibubur, akibatnya laju kendaraan hanya 10-20 km /jam. Kondisi tersebut diperparah dengan turunnya hujan deras disertai angin kencang. Sebenarnya bagi orang seperti saya yang sering berjibaku dengan kemacetan Jabodetabek, situasi tadi sudah sangat saya maklumi, tapi yang tidak bisa saya maklumi adalah mata saya begitu berat sekali, rasa kantuk tadi begitu "menyiksa", mungkin karena malam kemarin saya kurang tidur, ditambah lagi cuaca begitu mendukung, suara air hujan jatuh ke bumi berubah menjadi lagu nina bobo buat saya, berapa kali kaca jendela mobil saya buka, agar tangan saya bisa mengambil air hujan di samping jendela, lalu air hujan tersebut saya usapkan Ke muka, supaya tasa kantuknya pergi, begitu mengenai muka dan rambut saya, rasa Kantuk bukannya pergi tapi malah semakin menjadi. Akhirnya Untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, akhirnya saya putuskan masuk ke rest area. Butuh kira-kira 15 menit untuk bisa masuk ke rest area, padahal tempat itu hanya berjarak 2 km dari posisi mobil saya. Begitu dapat tempat parkir saya pergi ke toilet, setelah buang air kecil, saya basahi lagi muka dan kepala, berharap kali ini rasa kantuk bisa diusir, setelah merasa agak segeran, saya kembali ke mobil, sengaja saya ambil jalan agak memutar, supaya badan menjadi lebih segar lagi. Begitu sampai di mobil, saya merasakan badan jadi lebih segar. Tidak berapa lama kemudian saya lanjutkan perjalanan. Ketika sampai di ruas tol serpong, saya lihat kendaraan cukup padat, namun tidak sepadat di tol Jagorawi.kira-kira pukul 18.30 tadi saya dan keluarga sampai di rumah. Memang harus disiasati saat kita nyetir mobil sementara mata mengantuk, berbahaya sekali kalau dipaksakan, tertidur sedetik saja jalan mobil sudah oleng. Nyetir mobil pada saat hujan turun serta berada di tengah kemacetan bikin kita cepat merasa ngantuk. Lebih baik isthirahat, setelah rasa ngantuk hilang barulah kita lanjutkan perjalanan.

No comments:

Post a Comment