Wednesday 2 December 2015

Bentol-Bentol Merah Muncul Di Tubuh Abil

Tidak biasanya pagi tadi Abil bangun tidur nampak lesu dan tidak semangat, meskipun sudah bangun tapi dia enggan turun dari ranjang dan masih terus berbaring, matanya agak sayu, saya coba ajak bercanda, tapi responnya hanya seadanya saja, tetap tertawa tapi hanya tertawa kecil.

Melihat beberapa indikasi tersebut saya langsung mengambil kesimpulan bahwa Abil lagi ngak enak badan, saya perhatikan dari tadi tangannya garut-garut beberapa bagian tubuhnya, awalnya saya kira digigit nyamuk atau bajunya dimasuki semut kecil, Penasaran dengan penyebab Abil gatal-gatal, saya lalu melepaskan baju piama Abil, ternyata penyebab Abil gatal-gatal adalah munculnya bentol-bentol kecil merah di beberapa bagian tubuhnya, selain itu badan Abil ketika saya pegang agak panas.

Saya ambil minyak telon untuk diusapkan ke bentol-bentol tersebut, saya berharap bisa mengurangi rasa gatal di tubuh Abil dan menghilangkan bentol-bentol tadi. setelah semua bentol sudah saya kasih minyak telon, saya lihat Abil berhenti mengarut badannya, dan kira-kira 15 menit kemudian bentol-bentol itupun mulai hilang, Sepertinya minyak telon berhasil mengusir bentol-bentol dari badan Abil.

Semula saya berencana meminta izin ke guru Abil, agar Abil tidak masuk sekolah hari ini, tapi karena bentol-bentol sudah hilang dan panasnya sudah berkurang, akhirnya saya tidak jadi minta izin dan Abil tetap sekolah.

Sekitar pukul 12 siang tadi, ketika Abil pulang dari sekolah, saya lihat Abil kembali garut-garut badannya, begitu saya lihat badan Abil, ternyata bentol-bentol muncul lagi. Akhirnya Abil saya bawa ke dokter jam 14.00 wib. Menurut dokter, Abil terkena alergi dingin, miminya Abil sebelumnya menjelaskan bahwa Abil makan seperti biasa, nasi, ayam, sayuran, ikan, selama ini sih ngak ada masalah, makanya kemudian dokter bilang bisa jadi Abil terkena alergi debu atau dingin AC, saya kira keterangan dokter tersebut benar, karena Abil ketika tidur tidak mau diselimuti dan biasanya dia pindah posisi tidur, posisi tersebut persis di arah hembusan angin dari AC, saya ingat ketika memindahkan Abil dari posisi tidurnya, badan Abil terasa begitu dingin karena kena hembusan angin AC.

Bisa jadi hembusan angin AC kemarin malam itu memicu munculnya bentol-bentol di tubuh Abil, karena malam itu tubuh Abil juga dalam kondisi tidak fit. Semoga saja dengan obat dari dokter tadi dan isthirahat yang cukup, tubuh Abil kembali normal dan bentol-bentol merah di tubuhnya segera hilang dan tidak muncul lagi. Amin

No comments:

Post a Comment