Thursday 24 December 2015

Macet Parah Di Tol Luar Kota Sepanjang Siang Hingga Sore


Sepanjang hari ini luar biasa macetnya terutama sejumlah ruas jalan tol yang mengarah ke luar kota, seperti tol cikampek, tol jorr, Ciawi dan sebagainya. Saya sempat mendengar informasi dari radio siang tadi kemacetan bahkan sudah sampai ke tol dalam kota. 

Sepertinya banyak sekali warga yang memanfaatkan liburan panjang ini untuk berlibur ke luar kota. Saya dapat beberapa foto yang dikirim oleh teman yang kebetulan sedang berada di Ciawi dan Cipali, tampak dalam foto itu deretan panjang kendaraan yang tidak bisa bergerak sama sekali, ekor dari kemacetan tersebut sampai beberapa kilometer. 

Teman saya bilang banyak pengendara kendaraan yang terjebak macet tersebut mengelar tikar di pinggir jalan agar bisa isthirahat sambil menunggu mobil bisa bergerak, kondisi tersebut menyebabkan banyak kendaraan yang kehabisan bahan bakar, sehingga mobilnya mogok. 

Bagi anda yang berencana malam ini akan keluar kota sebaiknya update dulu kondisi lalu lintas, agar anda tidak terjebak kemacetan panjang. Jika memang kondisi lalu lintas sama seperti siang hingga sore tadi, ada baiknya anda memutuskan untuk berangkat tengah malam atau dini hari nanti, karena nyampenya juga sama saja jika berangkatnya sekarang tapi terhenti di tengah jalan akibat terjebak di dalam kemacetan.

No comments:

Post a Comment