Thursday 3 December 2015

Sidang Panjang MKD

Luar biasa sidang Mahkamah kehormatan dewan/MKD hari ini, sidang dengan menghadirkan saksi maroef samsudin ini dimulai sejak pukul 13.00 wib, dan baru berakhir tadi jam 00.20 wib.

gimana tuh rasanya duduk berjam jam, sambil terus ngomong, terutama pak maroef yang harus menjawab pertanyaan demi pertanyaan dari seluruh anggota MKD yang terhormat , pertanyaan tersebut seputar transkrip rekaman yang tadi sempat pula diperdengarkan untuk yang kedua kalinya.

Ada beberapa koreksi pada materi transkrip pada halaman lima yang diminta saksi, menurut saksi yang tercantum ditranskrip halaman lima bukanlah perkataan dirinya. Dalam akhir sidang tadi sempat perdebatan antar anggota MKD, mengenai permintaan dihadirkan bukti otentik berupa rekaman asli yang telah diserahkan Maroef Samsudin kepada kejaksaan, sekarang para anggota MKD ini sedang melakukan rapat internal.

Untuk hari jumat besok akan dihadirkan Riza Chalid dan senin nanti yang dipanggil adalah setya novanto. Seperti diketahui sebelumnya bahwa Sudirman Said menteri ESDM mengadukan Setya Novanto, ketua DPR RI kepada Mahkamah Kehormatan Dewan, terkait dugaan permintaan saham oleh ketua DPR tersebut kepada Freeport.

No comments:

Post a Comment