Sunday 17 January 2016

Acara TV Begini Kok Banyak Yang Nonton Ya?


Malam ini sebelum tidur saya nonton sejumlah acara di beberapa TV swasta tanah air, setiap ada iklan saya selalu pindah dari channel satu ke channel yang lain, kemudian sampai akhirnya saya nonton sebuah acara yang menayangkan kompetisi bernyanyi dangdut di sebuah TV swasta. 

Awalnya saya cukup terhibur dengan penampilan para peserta di ajang kompetisi tersebut, namun begitu saya nonton agak lama, rasa bosan datang, apalagi saat sejumlah juri memberikan komentar penampilan peserta baik soal tehnis bernyanyi maupun terkait penampilan fashion peserta yang diselingi guyonan. 

 Saya merasa bosan karena seringkali guyonan yang dilemparkan juri-juri tersebut terdengar " garing" alias tidak lucu, apalagi lelucon-lelucon itu dilakukan cukup lama. 

Saya tidak bermaksud under estimate terhadap lelucon yang dilontarkan para juri tersebut, tapi rasa rasanya lelucon mereka itu tidak harus berpanjang-panjang dan sebaiknya diganti dengan lebih sering menampilkan peserta kompetisi, namanya juga acara kompetisi tentu yang diharapkan penonton adalah menonton penampilan para pesertanya, melakukan gimik dalam acara seperti itu merupakan kewajiban sebagai pemanis acara agar penonton tidak bosan tapi kalau gimiknya kebanyakan malah membuat penonton seperti saya terdorong untuk pindah ke tv lain. 

Saya dengar acara kompetisi dangdut ini meraih rating sangat tinggi, makanya acara seperti ini bisa bertahan cukup lama, hanya nama acaranya saja yang diganti ganti. Hal itulah yang membuat saya binggung ,kenapa acara ini ditonton banyak orang, apa yang dinikmati oleh penonton dari acara seperti itu. 

Sekali lagi Saya tidak bermaksud merendahkan kreativitas orang tapi sepertinya akan lebih baik jika acara yang disuguhkan kepada penonton adalah tontonan yang tidak membosankan, saya kok yakin kalau lelucon garing tersebut dikurangi atau dihilangkan, maka acara kompetisi dangdut ini akan lebih menarik untuk ditonton.

No comments:

Post a Comment