Monday 25 April 2016

Benarkah Korban Mutilasi Cikupa Jadi Hantu Gentayangan ?




Peristiwa mutilasi wanita hamil 7 bulan bernama Nuratikah yang terjadi di Cikupa Tangerang beberapa hari lalu tidak hanya menyebabkan keluarga korban kehilangan sosok Nuratikah, tapi peristiwa ini juga menyebabkan pemilik kontrakan tempat pelaku dan korban tinggal selama ini merugi. 

Belasan kamar yang sebelumnya dikontrak orang, saat ini kosong melompong karena ditinggal penyewa kontrakan yang takut dihantui oleh Nuratikah. Apalagi sehari setelah jasad korban mutilasi Nuratikah diketahui, ada seorang warga, sebut saja namanya Yuni(nama samaran) yang tinggal di seberang kontrakan mengalami kesurupan, tiba-tiba saja siang itu Yuni berteriak dan terus menerus meracau. 

Warga inisiatif memanggil orang "pintar" agar bisa menyembuhkan Yuni. Saat Yuni ditanya orang pintar, siapa yang merasuki badannya, Yuni menjawab bahwa dia adalah orang lebak, lalu Yuni meminta agar warga mencari potongan kakinya yang hilang. 

Mendengar permintaan Yuni tersebut, warga semakin yakin bahwa yang merasuki Yuni adalah roh Nuratikah, benarkah roh Nuratikah gentayangan?, atau itu adalah Ulah Jin yang ingin menakut-nakuti warga?.

Sejak Yuni kesurupan, cerita horor yang dikaitkan dengan kematian Nuratikah semakin berkembang, tidak ada warga yang berani melintas di dekat lokasi kejadian mutilasi, ada warga yang mengatakan mencium bau amis yang begitu menyengat saat melewati kontrakan Nuratikah, bahkan ada yang mengaku mendengar suara wanita menangis pada malam hari yang berasal dari dalam kontrakan janda beranak dua tersebut.

Tidak aneh jika muncul cerita-cerita menakutkan saat ada seseorang mati tidak wajar, baik itu mati karena dibunuh, bunuh diri, atau kecelakaan, apalagi jika yang meninggal adalah wanita yang sedang hamil. Cerita angker seperti itu telah ada sejak jaman dulu, entahlah apakah cerita itu benar-benar dialami oleh orang yang bercerita ataukah orang tersebut bohong belaka, karena banyak juga orang yang suka sekali melebih-lebihkan cerita angker tersebut dengan tujuan menakut-nakuti orang. 

Saya sendiri tidak percaya jika ada seseorang yang sudah meninggal dunia menjelma menjadi hantu yang gentayangan, karena orang yang meninggal dunia itu terputus urusan duniawinya. Orang yang sudah di alam kubur punya urusan sendiri yang tidak memungkinkan baginya kembali ke dunia. 

Hanya saja jin seringkali memanfaatkan ketakutan orang terhadap cerita-cerita angker terkait adanya kematian yang tidak wajar di lingkungan tempat tinggal mereka, dengan kemampuannya menyerupai wajah orang yang telah meninggal, jin bisa menakuti-nakuti, seolah orang yang telah meninggal tersebut menjadi hantu gentayangan. 

Merujuk pada kejadian kesurupan Yuni tadi, itu bisa jadi adalah upaya jin untuk menakuti warga agar kesan angker terus berkembang, bukankah jin memang senang sekali menyesatkan manusia. Andai saja warga memahami bahwa orang yang telah meninggal itu sibuk dengan urusannya di alam kubur dan tahu tipu muslihat jin maka warga tidak perlu takut, jauh lebih baik takut jika mereka yang meninggal dengan membawa dosa-dosanya selama ini karena tidak memanfaatkan waktu yang telah diberikan allah kepadanya untuk bertaubat.       

1 comment:

  1. Jangan lupa guys followy chanel youtube jakka senno nanti di folback balik,makasih

    ReplyDelete