Saturday 17 June 2017

Tak Ada Yang Tahu Apa Yang Akan Terjadi Di Masa Depan



Kita tidak tahu dan tidak Akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada Kita, masa Depan adalah sebuah teka teki yang tidak bisa diprediksi dengan pasti, semuanya gelap tanpa ada informasi secuil pun, kalau pun Ada yang bisa menebak masa depan, Hal itu bisa dipastikan adalah sebuah kebetulan.

Coba Kita amati kejadian berikut ini :

-Siapa yang tahu kalo hari jumat lalu Artis terkenal Julia Peres meninggal dunia, bahkan Julia Peres sendiri tidak tahu kalo hari jumat itu merupakan hari kematiannya. Sebagai Artis tentu jupe punya banyak uang untuk berobat, belum lagi bantuan teman-temannya sesama Artis yang konon kabarnya terus mengalir. Dengan uang tersebut jupe pasti mampu mendapatkan pelayanan medis vvip, tapi semua itu tidak menjamin dirinya bisa sehat seperti Semula.

-Coba lihat teman yang saat ini sedang terkulai lemas di rumah sakit karena penyakit yang dideritanya, padahal beberapa bulan lalu, dia masih terlihat Segar bugar, dia pun boleh jadi tidak tahu kalo dirinya harus terbaring di ranjang rumah sakit.

-lihat pula peristiwa perampokan di SPBU daan mogot. Pasti tidak ada yang menyangka di lokasi yang cukup ramai dan terjadinya di siang bolong itu bakalan terjadi perampokan di sertai penembakan, termasuk korban sendiri tidak tahu kalo akhirnya dia tutup usia pada saat itu, kalo dia tahu pasti dia tidak akan merebut tas berisi uang dari tangan perampok, dan membiarkan perampok pergi agar dia tidak ditembak, atau paling tidak dia meminta bantuan polisi saat mengambil uang di bank until menjamin keamanan dirinya.

Ketidakmampuan Kita mengetahui apa yang Akan terjadi pada diri Kita di masa Depan sebenarnya merupakan bukti nyata bahwa Kita sebagai manusia begitu lemah tanpa daya upaya, namun sayangnya Kita seringkali tidak menyadari Hal itu.

Masih banyak di antara Kita atau mungkin diri Kita sendiri yang merasa gagah dan memiliki banyak kemampuan , seolah semua masalah bisa dikendalikan, padahal semua itu senyatanya di luar kuasa kita.

Cobalah renungkan sesaat misalnya saat Kita Akan tidur di malam hari, tanya pada diri Kita, apakah Ada jaminan Kita bisa bangun di pagi harinya, kalau tidak Menemukan jaminan itu, maka tinggalkan kesombongan dalam diri, dan buang lah pikiran bahwa Kita adalah mahluk super.

Jika sudah Ada kesadaran bahwa Kita adalah mahluk tanpa daya upaya, buat apa lagi mempertahankan kesombongan, meremehkan orang lain, bersikap kasar, individualistik, menyakiti orang lain, Dan seabrek sifat buruk lainnya, karena semua itu tidak pantas dilakukan mahluk yang lemah.

Oleh sebab itu, latih diri untuk mengakui bahwa Kita sesungguhnya mahluk yang lemah yang tidak tahu apa-apa terkait masa Depan hidup Kita, dengan berlatih tanpa bosan insya Allah Kita Akan menjadi manusia yang tahu diri.

Tamu yang tahu diri Akan disenangi tuan rumah, begitu pula sang pencipta, pemilik kehidupan ini, insya Allah akan ridho kalau Kita menjadi mahluk yang tahu diri.

No comments:

Post a Comment