Sunday 5 July 2020

Tulisan ambulance kok ditempel terbalik ya....




Pernahkah anda perhatikan tulisan ambulance pada bagian depan body mobil ambulance ditempelkan secara terbalik, kalo pernah melihatnya, kira kira menurut anda tujuannya untuk apa, apakah sekedar untuk estetika mobil, atau cuma untuk gaya gayaan saja supaya dibilang unik.

Sebenarnya tempelan terbalik tulisan ambulance tersebut mempunyai tujuan tertentu, tujuannya tidak lain agar pengemudi kendaraan yang berada di depan mobil ambulance bisa membaca dengan jelas tulisan itu melalui kaca spion tengah atau kaca spion kiri dan kanan.

Seperti diketahui, pamtulan cermin memperlihatkan posisi terbalik sebuah benda, jika kita melihat sebuah benda yang berada di kanan melalui cermin maka kita akan melihat benda tersebut ada di posisi kiri.

Jadi pengemudi mobil yg berada di depan mobil ambulamce bisa langsung mengetahui setelah membaca tulisan ambulance  yang terbalik melalui kaca spion mobilnya, sehingga diharapkan si pengemudi memberikan kesempatan kepada  supir mobil ambulance untuk mendahuluinya.

Hal ini sangat membantu manakala sirene ambulance tidak berbunyi katena beragam alasan.

Menurut undang undang lalu lintas no.22/2009, ambulance adalah salah satu kendaraan prioritas yang harus didahulukan.


No comments:

Post a Comment